Kreativita Periklanan

S1 Ilmu Komunikasi

Mata kuliah ini merupakan implementasi bagi mahasiswa ilmu komunikasi untuk memahami hakekat kreatif iklan, serta aspek – aspek lain yang berkaitan dengan kreatif iklan. Pada tataran akhir mahasiswa diarahkan agar mampu membuat iklan dengan tujuan merencanakan dan mengeksekusi iklan dengan detil di berbagai media.


Pemula Menengah Mahir

Capaian Mata Kuliah

1. Mampu mengaplikasikan bidang keahlian periklanan secara professional dan memanfaatkan IPTEKS dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi dunia periklanan professional yang dihadapi.

2. Menguasai konsep teoritis bidang periklanan professional, baik secara umum dan khusus, serta pengetahuan praktik periklanan secara mendalam dan memformulasikan penyelesain masalah prosedural.

3. Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi periklanan professional secara mandiri dan kelompok.

4. Bertanggung jawab secara professional pada pekerjaan sendiri dan bertanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi.

Pokok Bahasan

  • - mahasiswa dapat menjelaskan tentang bagaimana bentuk advertising campaign
  • - mahasiswa mampu menjelaskan dan mempraktekkan tentang tahapan dan langkah brainstorming advertisng ideas.
  • - mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan tentang product strategi dalam advertising
  • - mahasiswa mampu memahami dan mempraktekkan tentang message strategy dalam iklan
  • - mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan tentang tahapan creative work visual dalam pembuatan iklan
  • - mahasiswa mampu merancang tahapan creative work visual dalam pembuatan iklan

Course

Durasi Kuliah 16 Minggu
Instructor:
Max. students: 50
Attending: 30