Teori Belajar

S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia

Deskripsi Mata Kuliah:

Pengkajian paradigma belajar bahasa, hakikat pemerolehan dan pembelajaran bahasa, hipotesis dan strategi dalam belajar bahasa, serta faktor-faktor yang berpengaruh dalam pembelajaran bahasa Mandarin melalui kegiatan tatap muka, pelatihan, tugas terstruktur, belajar mandiri, dan simulasi guna menghasilkan artikel/makalah untuk dipresentasikan dalam diskusi kelas dan pameran/gelar karya prodi.


Pemula Menengah Mahir

Capaian Mata Kuliah

  • CapaianPembelajaran MataKuliah/Kompetensi:
  • Memanfaatkan ipteks sebagai alat bantu penyelesaianmasalah tentang teori belajar dan teori belajar bahasa yang berkaitan denganpembelajaran dan pemerolehan bahasa Mandarin, serta aneka strategi dalambelajar secara umum.
  • Menguasai konsep-konsep dalam teori belajar dan teoribelajar bahasa dalam pembelajaran dan pemerolehan bahasa Mandarin, merencanakandan melaksanakan penelitian tentang pemerolehan dan pembelajaran bahasaMandarin, baik sebagai bahasa pertama (B1), bahasa kedua (B2), maupun sebagaibahasa ketiga (B3) serta melaporkan hasil penelitiannya.
  • Mengambil keputusan strategis dalam penelitian masalah-masalahbelajar secara umum, serta pemerolehan dan pembelajaran bahasa Mandarin; mengomunikasikanhasil penelitian tersebut secara lisan atau tulis
  • Bertanggung jawab dan menunjukkan kepemilikan karakteriman, cerdas, mandiri, jujur, peduli, dan tangguh dalam penyelesaian tugas,kuis, dan tes yang terkait dengan mandiri dalam menyelesaikan tugas-tugas yangberkaitan dengan teori belajar dan teori belajar bahasa.
  • Pokok Bahasan

    • Mampu menjelaskan perbedaan istilah 1cpemerolehan 1d dan 1cpembelajaran bahasa 1d
    • Pemerolehan b1pembelajaran b2 dan b3faktor internal dalam pemerolehan dan pembelajaran bahasa

    Course

    Durasi Kuliah 16 Minggu
    Instructor:
    Max. students: 50
    Attending: 30